Senin, 07 Maret 2011

TTS - Permata dan Taaruf

Suatu hari, aku melihat status update-nya Permata. Tertulis bahwa ia sedang galau. sebagai sahabat, Aku pun berkomunikasi dengan Permata.
singkat cerita, Permata cerita bahwa ia dideketin si Gustam, temanku waktu SMP dan SMA. Sebelumnya Aku tidak tau bahwa Gustam mendekati Permata. Aku mau ngobrol ama Gustam, tapi sejak masuk kuliah, hubungan aku dan Gustam menjadi cukup jauh.
Permata meminta pendapatku. aku memberikan pendapatku lewat message facebook.

Assalamualaikum...

Between Permata and You
Alfan March 7 at 7:05pm
gini ta, menurut aku.
kamu juga tau kan kalo kita harus menjaga pergaulan antara ikhwan dan akhwat, malahan ya ta, curhat-curhatan kayak gini juga gak baik sebenernyamah, soalnya bisa bikin kamu suka sama aku *HOEKZ!!!! hahahaha...
gini, intinya, JAGALAH!, jangan terlalu deket ama dia, sampai waktunya tiba (nikah).
kalo MEMANG dia serius mau nikah ama kamu (MEMANG, gak paek KAYAKNYA),
dia boleh taarufan ama kamu.
ajak ketemuan bareng seorang saksi, misal sodara kandung kamu, dan nyatakan kalau kalian taarufan.
kalo gak mau taarufan, ya udah, orang yang taarufan aja gak boleh terlalu deket, apa lagi yang enggak
jelasin ama dia, taarufan ama pacaran itu beda.
jadi kalo taarufan, kita tuh mengenal lebih jauh tentang calon pasangan kita, biar entar gak kaget.
yang diomongin adalah yang perlu diomongin.
seperti
-kelemahan-kelemahan diri (bisa mengganggu hubungan keluarga kelak),
-alergi atau takut ama apa (guru agama aku pernah cerita, katanya ada suami istri yang cerai karena yang satu kalo tidur harus pake AC, yang satu gak boleh pake AC)
-potensi-potensi yang dapat menambah cinta
-pekerjaan dan kesiapan dalam menikah dan menjalani keluarga
-rencana kedepannya (nikah kapah, dsb)
-dan sebagainya
aku ada cerita, kan gini, Asma nadia pernah bilang kayak gini, "siapin pertanyaan buat taarufan!"
nah itulah versi aku. trus aku juga berencana mau bikin form taarufan, (gtw bakal jadi atau gak) wkwkwkwk, kayak gini
_______________________________________
___Form Taarufan___ (cuma contoh)
...
6. Apa kamu suka kucing?
Calonnya Alfan: aku takut kucing, gtw knp, serem aja, tapi lucu kok kalo ngeliat gambarnya, wkwkwk... gtw mungkin bisa dilatih biar ga takut, padaal nabi Muhammad saw suka kucing ya...
Alfan: waaa.. aku suka kucing, aku pengen miara kucing.. :( tp gpp kok enggak juga :D

7. Apa kamu suka jalan-jalan?
Alfan:
Aku orangnya payah dalam ngapalin jalan, jarang jalan-jalan, dan payah dalam pengetahuan objek wisata. aku juga suka males berangkat ke mana-mana, tapi aku suka jalan-jalan, wisata alam, dsb, tapi gak suka shoping.
Calonnya Alfan: ....

8. Gimana sikap kamu dalam berbelanja?
Alfan:
Aku gak bisa shoping fashion (baju, celana, dsb), malah suka bareng ibu terus dibantuin milih... makanya butuh istri yang bisa ngedandanin suaminya, hhehehe XD
trus kalo soal belanja yang lain, biasanya sih seperlunya aja
Calonnya Alfan: ...

9. ...
tambahkan pertanyaan yang jawabannya menunjukkan kelemahan anda.
______________________________________
kenapa nomornya mulai dari enam?
kan cuma contoh, wkwkwkwwkwkwk...

inget, taarufan beda ama pacaran. taarufan itu biar mengetahui lebih dalam tentang calon pasangan kita, bukannya malah:
- mesra-mesraan dan ngobrol kesana ke mari
- kencan (jalan-jalan cuma berdua)
- dan hal lainnya yang berbau pacaran, apalagi pacaran yang parah itu lho, ampe nge... ah kau taulah, wkwkwkw...

karena belum muhrim, yang taarufan tetep belum boleh sentuh-sentuhan, tapi kalau menatap, ada yang bilang,
menatap itu boleh, dengan tujuan memantapkan hati untuk menikah. eh? salah ya? lupa, kalo ga salah bolehnya teh pas udah mengkhitbah deh...

yah, itulah pendapat aku dari setahunya aku, Wallahualam. maaf kalo ada salah, lebih baik konfirmasi dan cari ilmunya kepada yang lebih tau.

tambahan.. bawa nama Allah utk tiap tindakan. bismillah. istikharah.
eh ta, pernah kencan?
Permata March 7 at 8:18pm Report
iyaa Alfan... insya ALLAH nanti aku jelasin tentang ta'arufan ke dia,, mudah"an dianya mau ngerti.....
klo pun dia mundur, insya ALLAH berarti ada yg lebih baik dari dia buat aku,,,

dan klo emang dia serius... insya ALLAH dia pasti akan tetep menjaga hubungan yang ada,,, amiiin....

semoga ALLAH selalu menunjukkan jalan kebenaran yg benar" ALLAH ridhai bagiku, bagi setiap hambanya yg berserah diri hanya untuk mencari ridha nya....

iyah Alfan, dia juga sering cerita sama aku, klo setiap dia tahajud, dia selalu minta yg terbaik...

kencan.... semenjak putus dari Ray...
klo ada yg ngajak aku keluar cuman berdua, terkadang aku suka bikin alasan ini itu buat nolak...
Jujur,, aku sulit percaya lagi sama yg namanya PRIA..
jadi udah lama aku gak kencan...

insyaALLAH tar kencanya sama suami aku,,,
hahahahaha......
amiiin....

Alfan makasih yah udah ngingetin...
jazakallahu khairan katsiran...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar